Beranda Peristiwa Miliki Kartu Sejahtera, Nyatanya Kakek Ini Tak Pernah Terima Bantuan

Miliki Kartu Sejahtera, Nyatanya Kakek Ini Tak Pernah Terima Bantuan

Kakek Icing di kediamannya. (Rendi/bantennews)

KAB TANGERANG – Icing, seorang kakek asal RT 03/ RW 14, Kelurahan Selembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, tak berdaya dan hanya bisa tekapar di tempat tidur yang sempit. Walau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera, kakek inu tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Ketua RT 03 Irwanto mengatakan bahwa Icing sejak tahun 2014 telah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera namun belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

“Tolong Dinas Sosial jelaskan kepada kami kenapa bapak ini bisa sampai tidak dapat,” ujar Irwanto, Kamis (30/4/2020).

Kartu Keluarga Sejahtera milik Kakek Icing. (Rendi/bantennews)

Sementara, Aktivis Sosial Tangerang Alfi Hudairy mengaku prihatin melihat kondisi yang dialami kakek Icing.

Jika dugaan bahwa Icing tak pernah dapat bantuan, Alfi menilai petugas pendamping PKH setempat seharusnya menerima konsekuensi hukum agar diberikan efek jera. Apalagi, saat pandemi Covid-19 ini, menjadi tugas pemerintah untuk memerhatikan kondisi masyarakat.

“Kalau kasus disita kartu dan buku rekening hingga pemotongan sudah banyak, tapi ini sampai benar-benar tidak dapat luar biasa kejamnya,” tandas Alfi kepada BantenNews.co.id.

Ia mengatakan, pernyataan yang dilontarkan pejabat publik pusat dan daerah menjadi bias karena penyelenggara teknis di bawahnya tidak berintergritas.

“Sangat mungkin banyak kasus seperti kekek Icing yang ada di luar sana. Oleh sebab itu, mohon dengan sangat aparat kepolisian usut tuntas,” tegasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ