Beranda Hukum Miliki Ganja, Dua Pelajar di Pandeglang Diamankan Polisi

Miliki Ganja, Dua Pelajar di Pandeglang Diamankan Polisi

Kasat Narkoba Polres Pandeglang Iptu David Adhi Kusuma (kiri) saat memeriksa barang bukti ganja. (Foto : ist)

PANDEGLANG – Dua orang pelajar berinisial AH dan RA diamankan anggota Satresnarkoba Polres Pandeglang karena memiliki ratusan gram narkoba jenis ganja. Keduanya diringkus polisi pada Sabtu (6/9/2019) sekira pukul 22.00 WIB di Kampung Cisero, Desa Kubangkondang, Kecamatan Cisata, Pandeglang.

Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat bahwa ada peredaran gelap narkotika di tempat tersebut. Polisi yang datang ke TKP langsung melakukan penggerebegan, namun pada saat akan dilakukan penangkapan para pelaku berhasil mengetahui keberadaan anggota dan berhasil melarikan diri.

Namun tidak lama kemudian muncul seorang warga menyerahkan pelaku AH yang pada saat itu bersembunyi di sekitar lokasi dan berhasil diamankan oleh warga.

“Setelah dilakukan interogasi pelaku AH menunjukan barang bukti berupa satu buah tas pinggang warna cokelat berisikan 26 bungkus ganja yang disimpan di tumpukan kayu bakar,” terang Kasat Narkoba Polres Pandeglang Iptu David Adhi Kusuma, Senin (9/9/2019).

Setelah dilakukan pengembangan polisi kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku lain atas nama RA yang pada saat itu bersembunyi di sekitar tempat penangkapan. Dari pengakuan para pelaku diketahui bahwa sebelumnya sempat menggunakan narkotika jenis ganja bersama-sama dengan 3 orang temannya yang saat ini buron.

Dari kedua pelaku diamankan barang bukti berupa 1 buah tas pinggang berisi 26 bungkus ganja dengan berat 145,78 gram, 3 buah handphone dan 1 unit sepeda motor.

“Dus tersangka berikut barang bukti kami amankan ke Mapolres Pandeglang untuk pemeriksaan selanjutnya. Kami juga masih memburu tiga orang temannya yang statusnya sebagai DPO,” bebernya.

Kedua tersangka akan dijerat Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Med/Red)