Beranda Kampus Milad ke-19 Tahun UKM Jurnalistik Untirta, Konsisten Kawal Kampus Lewat Pena

Milad ke-19 Tahun UKM Jurnalistik Untirta, Konsisten Kawal Kampus Lewat Pena

SERANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Untirta menggelar perayaan hari jadinya yang ke19 tahun di Kampus A Pakupatan, Untirta, Kota Serang pada Jumat, (24/5/2024).

Di hari jadinya yang mendekati kepala dua ini menandakan para pers kampus ini tetap konsisten mengawal proses demokrasi di internal kampus.

Ketua UKM Jurnalistik Untirta, Hariansyah mengatakan peran insan pers dalam mengawal kebijakan Universitas cukup krusial.

“Pastinya untuk kontrol sosial terhadap kebijakan kampus maupun advokasi mahasiswa yang memiliki keluhan,” kata Hariansyah.

Karena, menurutnya, aspirasi para mahasiswa perlu disalurkan dan salah satunya lewat media. Meski begitu bukan berarti kerja jurnalistik mereka selalu mulus. Ada beberapa faktor penyebab yang menghambat kegiatan mereka menyampaikan berita, baik dari internal maupun eksternal.

“Di hari milad ke-19 tahun ini semoga UKM Jurnalistik Untirta Bidikutama bisa terus menyajikan informasi berita mahasiswa, berita lokal bahkan nasional yang lebih faktual,” harapnya.

Senada dengan Hariansyah, Jihan Nabila sebagai anggota juga mengatakan jurnalis kampus merupakan insan yang diperlukan dalam kampus.

“Peran pers mahasiswa kan sebagai sumber informasi yang terpercaya ya, jadi harus bisa diandalkan,” katanya.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi ini turut menambahkan pengalaman liputannya yang paling menantang.

“Pernah ngejar-ngejar narasumber dan beberapa orang yang harus diliput, apalagi wawancaranya rebutan sama pers mahasiswa yang lain,” tuturnya penuh semangat.

(Mg-Alf/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News