Beranda Gaya Hidup Microsoft Luncurkan Learn dan Azure Berbahasa Indonesia

Microsoft Luncurkan Learn dan Azure Berbahasa Indonesia

Microsoft Learn.

SERANG – Microsoft meluncurkan belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure dalam bahasa Indonesia sebagai dukungan untuk memberdayakan ekonomi digital Indonesia.

Melalui platform tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengasah keterampilan digital, menciptakan inovasi berbasis teknologi, mematangkan ide, dan memperluas network.

Tak hanya itu, Microsoft juga menghadirkan platform Microsoft for Startups Founders Hub bagi pemilik startup atau ide startup di Indonesia.

Dukungan tersebut diresmikan dalam acara Dev//Verse: Empowering Developer Universe yang akan berlangsung selama empat hari, mulai 22-25 Maret 2022.

Acara virtual ini akan membawa empat topik utama, yaitu teknologi immersive, digital native dan sustainability untuk mendukung pertumbuhan startup.

Kemudian, end-to-end developer tools untuk membangun aplikasi dan masa depan talenta digital yang diperkuat melalui peluncuran Microsoft Learn berbahasa Indonesia.

“Microsoft terus memperluas komitmen kami bagi Indonesia dengan melokalisasi platform belajar Microsoft Learn dan portal inovasi Azure, serta memperkenalkan platform khusus untuk startup di Indonesia,” kata Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, dalam acara virtual pada Selasa (22/3/2022).

Microsoft Learn sendiri merupakan platform pembelajaran daring yang memberikan ribuan materi teknologi secara gratis.

Sebanyak 396 jalur belajar dan 1.536 modul telah tersedia dalam bahasa Indonesia dengan topik seperti cloud, data dan AI, hingga keamanan siber.

Sedangkan portal inovasi Azure adalah portal yang memungkinkan developer dan talenta digital untuk membangun inovasi di platform cloud Microsoft Azure.

Sementara itu, dalam Microsoft for Startups Founder Hub mendukung semua pendiri startup dan pemilik ide startup agar dapat mematangkan ide, mewujudkannya, mengembangkan usaha, dan meningkatkan skala bisnis.

Terbuka secara global, Microsoft for Startups Founder Hub menawarkan bantuan teknologi, mentoring, dan dukungan go-to-market yang diperlukan startup secara gratis. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ