Beranda Bisnis MI Jalin Sinergi dengan Koperasi Agro Niaga

MI Jalin Sinergi dengan Koperasi Agro Niaga

Pelatihan pegawai Koperasi Agro Niaga. (IST)

JAKARTA – Muamalat Institute (MI) menjalin kerja sama dengan Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Syariah Jawa Timur dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kompetensi ini dalam upaya memberikan pelayanan  optimal kepada masyarakat dan perluasan bisnis.

Pertemuan kedua pihak dihadiri oleh Executive Director MI Anton Hendrianto dan Ketua I KAN Jabung Herman Soepardjono. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan Bisnis, Operasi  Teknologi dan SDM, khususnya dalam bidang pengembangan SDM Koperasi. MI akan terus mendukung KAN Jabung terus menjadi salah satu koperasi terbesar di Indonesia dan diperhitungkan dalam kancah perekomonian Indonesia.

Anton menyebut, MI siap mendukung  pengembangan Koperasi Argo Niaga . Pada kesempatan yang sama,  bertempat di Aula kantor pusat Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung  dilaksanakan pembukaan program pelatihan dan pengembangan SDM guna menyiapkan kader pemimpin yang tangguh dan terus dapat mengikuti pekembangan usaha dan iklim bisnis pada masa yang semakin menantang.

Pembukaan program pelatihan dibuka oleh Ketua I KAN Jabung Herman Soepardjono. dalam sambutannya Herman menyebutkan  pihaknya sangat konsisten dalam mempersiapkan SDM berkualitas yang dapat membangun dan mengembangkan koperasi. “Dengan adanya program ini diharapkan para peserta dapat optimal dalam mengembangkan koperasi,’ ujarnya melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Senin (31/5/2021).

Sementara  Anton Hendrianto menyatakan  kualitas dari sebuah perusahaan sangat ditunjang dari kualitas sumber daya manusia. “Dalam membangun dan mengembangkan sebuah bisnis, harus ada investasi yang dibangun, tentu saja investasi sumber daya manusia menjadi hal utama. Jika kompetensi SDM baik maka hal itu akan dapat menunjang perusahaan secara keseluruhan Saya sangat yakin sinergi ini akan terus dilakukan untuk perkembangan ekonomi Indonesia khususnya melalui koperasi, karena saya sangat yakin Koperasi adalah salah satu pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya pasca pandemi covid,” ujar Anton yang  merupakan pejabat senior Bank Muamalat Indonesia. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini