Beranda Bisnis MI Gelar Pelatihan Executive Sharia Banking

MI Gelar Pelatihan Executive Sharia Banking

Pelatihan yang digelar Muammalat Institute. (Ist)

JAKARTA – Muammal Institute (MI) Bank Syariah adakan pelatihan Executive Sharia Banking. Dari pelatihan ini diharapkan peserta memahami dasar rujukan perbankan syariah di Indonesia seperti Fatwa Dewan Syariah Nasional dan regulasi Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu peserta memahami secara komprehensif sistem operasional perbankan syariah Indonesia. Program ini juga menawarkan kesempatan bagi Board of Commisioners Bank Syariah Bukopin untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan yang komprehensif tentang perbankan syariah.

Peserta yang mengikuti pelatihan di antaranya, Komisaris Utama Independen Bank Syariah Bukopin Mustafa Abubakar, dan Direktur Bank Syariah Bukopin Denny Riyanto. Pelatihan diselenggarakan di Kantor Pusat dan Operasional Jalan Salemba Raya Nomor 55 Jakarta Pusat, awal pekan lalu.

Komisaris Utama Independen Bank Syariah Bukopin Mustafa Abubakar merasa senang bisa mengikuti pelatihan ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini pun berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat bermanfaat untuk peserta. Dan terima kasih atas penyajian materi ini yang disampaikan oleh fasilitator Muamalat Institute. Bagi saya syariah ini sesuatu yang baru, mengenal prinsip-prinsip syariah baru sekarang dan merasa terbantu, penyajiannnya sistematis, case-case-nya juga lebih real, dan saya bisa langsung menyanggah, mempertanyakan, mengusulkan hal yang baru,” ungkapnya Mustafa yang pernah menduduki jabatan Menteri BUMN 2009-2011.

Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto menjelaskan, Muamalat Institute selalu berkomitmen tinggi untuk terus mendukung ekosistem syariah untuk tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan.

“Saya juga melihat komitmen yang sama dari manajemen Bank Bukopin Syariah untuk terus mengembangkan SDM-nya demi dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang sehat,” tuturnya. (Red)