Beranda Bisnis MI Dukung Perkembangan Bank Digital

MI Dukung Perkembangan Bank Digital

Ilustrasi Bank Digital.

JAKARTA – Dyota Mahottama Marsudi ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk yang semula bernama PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. Untuk mendukung perkembangan bank digital ini, Muamalat Institute (MI) memberikan pelatihan ‘Sharia Banking For Executive’ di Muamalat Institute’ melalui Webinar Zoom,. Presiden Komisaris Bank Net Syariah, Nudiaz Alvin Pattisahusiwa juga turut dalam pelatihan ini.

.
“Ok banget nih pelatihan. Jadi tidak hanya teori, tapi ada prakteknya. Kalau nanti sudah menjalankan nank lebih kebayang, dan pastinya perlu didiskusikan oleh tim bagaimana cara main dalam ring-ring yang sudah ditentukan. Sejauh ini ringnya sudah terlihat jelas, dan saya ucapkan terima kasih sudah mengajarkan dengan sabar. Berharap, saya bisa menjalankan amanah di nank dengan baik, berharap juga terus dapat support dari Muamalat Institute untuk bank yang akan saya pimpin,” ungkapnya Putra dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi ini, Jumat (23/4/2021).

Executive Director MI Anton Hendrianto mengatakan, Muamalat Institute mendapat kepercayaan yang sangat luar biasa dengan memberikan pembekalan kepada komisaris dan Direksi Bank Net Syariah yang telah bertransformasi menjadi Bank Digital Syariah di Indonesia. “Kami sangat berharap untuk terus bersama-sama membangun ecosystem perbankan syariah dan industri halal. Saya rasa synergy akan menjadi kunci pertumbuhan,” ujarnya.

Anton menambahkan sesuai dengan komitmen MI pada Industri keuangan syariah dalam mendorong peningkatan kompetensi SDM, maka pihaknya akan mendukung penuh Bank Net Syariah yang dalam proses berganti menjadi Bank Aladin agar menjadi pilar penting di perbankan Indonesia,” ujar pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini