Beranda Teknologi Meta Bagikan Inspirasi dari Komunitas, Kreator, dan Pelaku Usaha Melalui Peluncuran Buku...

Meta Bagikan Inspirasi dari Komunitas, Kreator, dan Pelaku Usaha Melalui Peluncuran Buku Komik #Indonesiaku

Meta - foto istimewa Grid.id

SERANG  – Pada penghujung rangkaian kegiatan kampanye #Indonesiaku, Meta meluncurkan buku komik yang merangkum berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas, kreator, dan pelaku usaha di Indonesia.

Kampanye yang telah berlangsung selama setahun penuh ini memiliki tujuan membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik, serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan melalui teknologi-teknologi Meta, seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa setiap harinya semakin banyak orang di Indonesia yang menggunakan teknologi-teknologi Meta untuk terhubung dengan hal-hal yang penting dan bermakna bagi mereka. Seiring waktu, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang.

“Melalui komik #Indonesiaku yang merupakan hasil kolaborasi Meta, Ruang Komunal Indonesia atau RuKi, dan komikus lokal Mugi Bagja, kami ingin memperlihatkan kebersamaan yang terjalin diantara komunitas, kreator dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di platform kami,” kata Pieter, Jumat (18/3/2022).

Komik #Indonesiaku dikemas dengan ilustrasi sketsa yang apik dan alur cerita yang ringan agar dapat menjangkau dan menginspirasi banyak orang dari berbagai kalangan. Komik ini membagikan 15 kisah inspiratif dan luar biasa dari komunitas, kreator dan pelaku usaha yang berkontribusi untuk mendorong dampak ekonomi dan sosial di seluruh wilayah di Indonesia.

Mulai dari kisah sukses streamer gamer Facebook Gaming Defi Oktaviani Ibrahim (Arkaw) yang giat menekuni hobinya hingga mampu memperoleh penghasilan dari gaming, tim atlet paralimpik NPC yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, hingga kisah pelaku usaha sosial Du Anyam yang memberdayakan perempuan di NTT untuk tetap produktif melalui produk kerajinan tangan anyaman.

Simak kisah dan perjalanan figur inspiratif ini hanya di Komik #Indonesiaku dari Meta. Komik ini dapat dibaca dan diakses secara gratis melalui situs web kami di https://indonesia.fb.com/inisiatif-komunitas-sosial/. Kami juga akan menampilkan komik ini setiap pekannya di Halaman Facebook Meta Indonesia hingga bulan Mei mendatang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini