Beranda Olahraga Messi Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Pemain Top Dunia

Messi Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Pemain Top Dunia

Lionel Messi - foto istimewa 101 Great Goals

Robert Pires pernah bermain dengan nama-nama top dunia seperti Zinedine Zidane dan Thierry Henry. Tapi mereka masih kekurangan sesuatu dibandingkan Lionel Messi.

Messi hanya menempati posisi lima Ballon d’Or 2018, di mana Luka Modric menjadi pemenangnya. Namun kegagalan memenangi gelar pemain terbaik sama sekali tak menggoyahkan statusnya sebagai salah satu bintang terbesar saat ini.

Musim ini saja Messi kembali menunjukkan produktivitasnya dengan 17 gol dan 10 assist dari hanya 17 pertandingan seluruh ajang. Penampilannya kala memimpin Barcelona menumbangkan Espanyol jadi salah satu yang disoroti musim ini.

Bintang asal Argentina itu mencetak dua gol tendangan bebas di pertandingan tersebut.

Pemain legendaris Prancis Robert Pires menilai Messi punya sesuatu yang bahkan tak dimiliki pemain bintang lainnya. Ada kualitas yang bahkan tak dipunyai Zidane, Henry, Juan Roman Riquelme, juga Ronaldinho dan Cristiano Ronaldo.

“Kalau dia bermain seperti saat melawan Espanyol, mustahil menghentikannya. Itu luar biasa,” ungkap Pires dikutip dari detik.com.

“Saya sudah pernah bermain dengan Zidane, Henry, dan Riquelme, juga melawan Ronaldinho dan Cristiano, tapi Messi punya sesuatu yang tak dipunyai pemain lain.”

“Saya tak tahu apakah dia yang terbaik dalam sejarah, tapi ada sedikit pemain yang ada di levelnya saat ini,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini