Beranda Olahraga Messi Kemungkinan Besar Pensiun dari Timnas Argentina

Messi Kemungkinan Besar Pensiun dari Timnas Argentina

Lionel Messi - foto istimewa goal.com

Mega bintang Argentina, Lionel Messi tengah istirahat dari membela Timnas Argentina. Ada kans Messi kali ini benar-benar pensiun dari Tim Tango.

Wacana pensiun Messi sebenarnya sudah bergulir sejak lama. Tepatnya usai kekalahan di final Copa America 2016 di mana Messi jadi bulan-bulanan publik karena performa buruk Argentina.

Namun, Messi lantas menarik lagi keputusannya itu karena Argentina membutuhkan tenaganya di kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski terseok-seok di fase kualifikasi, Argentina tetap lolos untuk main di Rusia.

Messi rupanya belum bertuah di turnamen besar karena Argentina masuk kotak lebih cepat di babak 16 besar karena kalah dari Prancis, yang kemudian jadi juara dunia. Hasil buruk di Piala Dunia kemarin lantas membuat Messi memutuskan istirahat sementara dari timnas.

Namanya pun tidak ada dalam daftar pemain Argentina yang dipersiapkan untuk laga friendly kontra Guatemala dan Kolombia bulan depan. Meski demikian, Messi tentunya diharapkan betul oleh fans Argentina agar tidak cepat-cepat pensiun mengingat usianya masih 31 tahun.

Tapi, melihat tekanan besar yang ada saat ini, Lionel Scaloni yang jadi pelatih interim Argentina tak yakin bisa melihat Messi dalam seragam Albiceleste.

“Saya sudah bicara dengan Messi dan berdasarkan itu, dia pun tidak masuk skuat untuk dua laga nanti. Jujur, kami tidak bicara soal apa yang bisa terjadi ke depannya,” ujar Scaloni seperti dikutip FourFourTwo.

“Kita semua tahu apa artinya dia untuk kami. Hubungan kami baik dan kami saling terbuka. Dia tidak ada di skuat ini dan kita lihat saja ke depannya. Kami masih punya banyak laga dan kita akan lihat,” lanjut Scaloni.

“Tentunya lebih baik untuk setiap pelatih manapun di dunia ini ketika Messi bermain… Saya tentunya sudah gila jika menahannya tetap di Barcelona dan tak memanggilnya ke timnas,” tutup Scaloni.

Messi adalah topskorer Argentina dengan 65 gol dari total 128 caps sejak debut pada 2005. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini