Beranda Olahraga Messi Gabung AS Roma Kenakan Nomor 10 Totti?

Messi Gabung AS Roma Kenakan Nomor 10 Totti?

Lionel Messi - foto istimewa soccerladuma.co.za

Francesco Totti bicara soal penerus nomor 10 AS Roma. Legenda klub yang kini menjabat sebagai direktur Roma itu yakin Lionel Messi pasti mau mengenakannya.

Sepeninggal Totti, yang pensiun dari Roma pada 2017, nomor punggung 10 belum digunakan lagi. Ada kabar Serigala Ibu Kota tidak akan mencari pengguna barunya alias dipensiunkan.

Menanggapi kabar itu, Totti menilai tidak seharusnya Roma melarang nomor 10 digunakan lagi. Pria berusia 41 tahun itu menilai masih banyak yang bisa mengenakannya.

“Saya selalu bilang tidak usah, mereka tidak perlu melakukannya, tapi pada akhirnya itu keputusan yang harus dibuat klub,” kata Totti dalam sebuah wawancara seperti dilansir detik.com.

“Bagi pemain muda, anak-anak, wajar mereka bermimpi bisa mengenakan jersey nomor 10 untuk Roma. Saya juga bermimpi seperti itu dan betapa beruntungnya bisa mengenakannya.”

“Jadi untuk menjauhkan mimpi anak-anak untuk mengenakannya, itu akan membuat saya kesal,” tambahnya.

Selain pemain muda, Totti menilai nomor 10 Roma bisa saja dipakai oleh pemain yang benar-benar hebat. Dia pun bercanda, jika Messi datang ke Roma, superstar Barcelona itu sudah tentu bisa mengenakannya.

“Meski begitu, di satu sisi, kita semua tahu tidak akan pernah mudah bagi seseorang mengenakan jersey nomor 10 di Roma. Jadi seiring waktu, klub akan membuat keputusan yang tepat,” lanjutnya.

“Siapa tahu, jika ada pemain hebat datang, Totti lainnya atau Messi, kami bisa menemukan jalan keluar. Jika Messi, dia bisa mengenakannya. Saya pikir dia akan menerimanya, tapi kalau tidak, saya yang akan membawa untuknya ke Airport,” ujarnya, kemudian tertawa.

Messi sendiri kini mengenakan jersey nomor 10 di Barcelona. Ia menjadi pilar penting Blaugrana dalam satu dekade terakhir dengan puluhan trofi sudah dipersembahkannya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini