Beranda Olahraga Messi Cetak 600 Gol, Cristiano Ronaldo ‘Panas’

Messi Cetak 600 Gol, Cristiano Ronaldo ‘Panas’

Cristiano Ronaldo - foto istimewa goal.com

Bintang Barcelona, Lionel Messi membukukan rekor lagi di Liga Champions. Hal ini bisa jadi pelecut semangat Cristiano Ronaldo merebut sepatu emas di Serie A.

Messi mencetak dua gol saat Barcelonamengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semifinal di Camp Nou, Kamis (3/5/2019) dini hari WIB. Dua gol itu membuat Messi memuncaki daftar top skorer Liga Champions dengan 12 gol dan tak terkejar pemain lain.

Sementara itu, Messi juga sudah mencetak 600 gol selama kariernya di level klub, menyamai Ronaldo yang melakukannya beberapa waktu lalu. Messi boleh dibilang lebih unggul ketimbang Ronaldo musim ini setidaknya dalam statistik.

Messi sudah mencetak 48 gol, unggul 21 gol dari Ronaldo di seluruh kompetisi. Khusus di liga, Messi sudah mencetak 34 gol sementara Ronaldo baru bikin 21 gol. Bahkan Ronaldo kalah dua gol dari Fabio Quagliarella dalam perburuan Capoccanoniere musim ini.

Melihat pencapaian Messi musim ini, Ronaldo diyakini akan makin terpacu untuk mengejar sepatu emas Serie A musim ini di empat laga tersisa. Laga berikutnya Juve adalah derby kontra Torino di Allianz Stadium, Jumat (4/5/2019) dini hari WIB nanti.

“Messi adalah stimulus yang bagus untuk Cristiano. Kami punya laga derby dan Messi sudah mencapai 600 gol kemarin,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Dia akan terpacu tentunya untuk bisa unggul dalam perolehan gol dan dia sangat ingin jadi top skorer di Serie A akhir musim nanti,” sambungnya. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini