Beranda Bisnis Meski Pandemi, Wayang Tak Gentar Produksi Cemilan Kacang Kulit Sangrai

Meski Pandemi, Wayang Tak Gentar Produksi Cemilan Kacang Kulit Sangrai

Wayang menunjukkan kacang kulit sangrai H. Birin

SERANG – Kacang kulit sangrai memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, tetapi jika Kacang Kulit H. Birin mungkin kamu baru mendengarnya karena Kacang Kulit H.Birin baru diluncurkan di akhir pertengahan tahun ini, tepatnya pada awal Desember 2020.

H. Birin merupakan produk kacang kulit sangrai dengan cita rasa yang original, manis dan gurih.

“Ini diproduksi di Kampung Dadap, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Kenapa namanya H. Birin karena diambil dari nama KTP/nama asli saya, Sobirin. Awalnya mau Cap Wayang, tapi karena banyak yang menyarankan H. Birin, dan terdengar unik juga, jadi saya ambil nama itu,” kata Wayang, Sabtu, (19/12/2020).

Menurut Wayang, keistimewaan dari kacang ini adalah pilihan dari sekian kacang yang dipanen. Kemudian dalam penyajiannya juga dikemas secara milenial dan modern dan diterima dari semua kalangan.

“Kita kemas sedemikian rupa agar menarik dan di belakang bungkusnya ada kata-kata mutiara, hadis-hadis, bahkan kata-kata dari banyak tokoh atau peribahasa/kata-kata unik Banten,” ujar Wayang.

Meski sedang pandemi Covid-19, Wayang tidak gentar untuk memasarkan makanannya. Wayang memanfaatkan kondisi Covid-19 ini dengan memulai usaha kacangnya dengan melibatkan para tetangganya.

“Saat ini baru ada dua karyawan dan tentu pada saat memproses atau memproduksi kacang kita tetap menggunakan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Jadi kami mencoba memberikan yang terbaik bagi konsumen dimulai dari kesehatannya,” ungkap lelaki kalem ini.

Adapun harga yang ditawarkan ada tiga ukuran, yang pertama kemasan Rp5000, kemasan Rp7000, dan kemasan Rp9000.

Sementara itu, bila penasaran, kacang ini bisa didapat secara online di IG @ahmad_wayang dan sudah tersebar di beberapa kedai dan cafe-cafe di sekitar Serang.

(AU/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini