Beranda Pilkada Serentak 2020 Meski Elektabilitas Rendah, Jokowi Tak Lupakan Banten

Meski Elektabilitas Rendah, Jokowi Tak Lupakan Banten

Suasana safari kebangsaan dengan simpatisan dan warga di Lebak, Banten, Kamis (20/12/2018).

LEBAK – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memamerkan program-program Jokowi ke masyarakat Lebak. Meski kalah dan elektabilitas rendah di Banten, presiden menurutnya tidak pilih kasih pada warga Banten.

“Banten 2014 lalu Jokowi kurang suara, apakah kemudian Banten tidak diperhatikan karena kurang suara? Tidak,” kata Hasto saat safari kebangsaan dengan simpatisan dan warga di Lebak, Banten, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, meski Jokowi kalah di Banten, ia tidak membedakan dan melupakan daerah ini. Bahkan, katanya ada waduk Karian di Lebak yang mandek lebih dari 30 tahun namun bisa dibangun saat Jokowi jadi presiden.

“Jadi ini bukti meskipun di Banten kurang suara tapi tak pernah hilang cintanya dengan Banten,” ujarnya.

Ia mengatakan, safari kebangsaan di Banten dilakukan setelah ke Jabar, Jateng, DIY, dan Sumut. Safari ini untuk menunjukkan program dan adu gagasan calon presiden dengan rekam jejaknya.

“Karena itu banyak sekali program Jokowi. Itu yang dimaksud rekam jejak. Adu program bukan adu fitnah,” kata Hasto kepada para simpatisan.

Hasto meminta, kader di Lebak dan Pandeglang khususnya untuk bekerja turun ke masyarakat langsung. Menampilkan sosok Jokowi-Ma’ruf sebagai perpaduan nasionalis dan agamis dan menunjukkan program kerja.

“Jangan hanya karena tidak ada program dan prestasi, memfitnah Jokowi dan Ma’ruf Amin,” paparnya. (ink/red)