Beranda Peristiwa Meski di Gang Sempit, Kemeriahan HUT RI ke 73 Disambut Warga Lebak

Meski di Gang Sempit, Kemeriahan HUT RI ke 73 Disambut Warga Lebak

Warga Kampung Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak memperingati HUT RI ke 73. (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Berbagai cara dilakukan warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) RI ke 73, seperti halnya yang dilakukan oleh warga Kampung Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak.

Warga menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Berbagai lomba diadakan mulai dari lomba makan kerupuk, joged balon, panjat pinang, lomba bakiak dan berbagai macan perlombaan lainnya.

Bunga, salah seorang warga mengatakan kegiataan perlombaan tujuh belasan ini setiap tahun rutin digelar di kampungnya.

“Setiap tahun perlombaan tujuh belasan digelar disini,” kata Bunga kepada BantenNews.co.id, Senin (13/8/2018).

Walaupun dilakukan di sebuah gang sempit, namun tidak mengurangi kemeriahan dan kehebohan dari lomba. Gelak tawa warga serta berbagai kelucuan terjadi pada saat lomba digelar. “Tadi saya ikut lomba joget balon, seru banget.” tambahnya.

Sementara itu, Dedi Ketua RW setempat menuturkan bahwa kegitaan lomba ini merupakan rangkaian acara menyambut hari HUT RI yang ke 73 yang diadakan di kampungnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiataan lomba ini dapat menumbuhkan rasa bangga menjadi warga negara Indonesia, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan menghargai sejarah,” kata Dedi.

Pantuaan di lokasi, tampak warga berbagai lapisan usia begitu bahagia larut dalam keceriaan dan kebersamaan tanpa memandang status apapun. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ