Beranda Olahraga Merlion Cup Sarana untuk Menggali Potensi Pemain Baru Timnas Indonesia

Merlion Cup Sarana untuk Menggali Potensi Pemain Baru Timnas Indonesia

Idra Sjafri - Foto istimewa tempo.co

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menjadikan Merlion Cup sebagai sarana untuk menggali potensi pemain baru. Garuda Muda siap menghadapi Thailand.

Merlion Cup dihelat di Singapura pada 7-9 Juni 2019. Sebanyak 4 negara berpartisipasi dalam ajang ini, selain Indonesia ada tuan rumah Singapura, Thailand, dan Filipina.

Indonesia berhadapan dengan Thailand, Jumat (7/6/2019) sore pukul 15.00 WIB. Duel itu berlangsung di Stadion Jalan Besar.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, membawa beberapa nama baru menatap turnamen ini. Septian Satria Bagaskara, Yakob Sayuri, dan Hambali Tolib merupakan contohnya.

“Skuat yang kami bawa di Merlion Cup ada banyak pemain baru, tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games,” kata Indra dikutip dari detik.com.

Mengenai laga melawan Thailand, Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan calon lawan. Mereka sudah pernah saling berhadapan di ajang Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

“Persiapan tim sudah siap menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan disini dan telah mempelajari kekuatan Thailand, apalagi kami sudah 2 kali bertemu di tahun ini,” kata Indra. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini