Beranda Peristiwa Meriahkan HUT RI, Siswa SKHN 1 Lebak Bentangkan Bendera Merah Putih 74...

Meriahkan HUT RI, Siswa SKHN 1 Lebak Bentangkan Bendera Merah Putih 74 Meter

Ratusan siswa Sekolah Kebutuhan Khusus Negeri (SKHN) 1 Lebak membentangkan bendera sang saka Merah Putih sepanjang 74 meter

LEBAK – Api semangat Hari Kemerdekaan RI Ke 74 tahun masih terus membara hingga saat ini. Seluruh lapisan masyarakat berbondong-bondong menyambut momentum tersebut. Berbagai kegiatan dilakukan guna memeriahkan dan juga mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Turut menyambut momentum tersebut, ratusan siswa Sekolah Kebutuhan Khusus Negeri (SKHN) 1 Lebak membentangkan bendera sang saka Merah Putih sepanjang 74 meter. Bendera dibentangkan oleh ratusan siswa sembari melakukan Long March menyerukan semangat kemerdekaan RI sejauh 4 Kilometer, termulai di Jalan Dewi Sartika No. 61 L, hingga Jalan Siliwangi No. 32, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (21/8/2019).

Kepala SKHN 1 Lebak, Yusfendi mengatakan, kegiatan ini digelar guna menanamkan jiwa nasionalisme di dalam pribadi para siswa.

“Dalam memperingati HUT RI ke 74, maka kita bentangan bendera Merah Putih sepanjang 74 Meter. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan arti kemerdekaan yang sesungguhnya kepada para siswa,” kata Kepala SKHN 1 Lebak kepada awak media.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 101 siswa-siswi SKHN 1 Lebak yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para dewan guru dan orangtua siswa.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat merubah arah pandang masyarakat terhadap siswa-siswi yang memiliki kekurangan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini para siswa bisa mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat dan pandangan masyarakat dapat berubah. Bahwa para siswa memiliki kelebihan di balik kekurangan mereka,” katanya.

Rani seorang siswa tingkat SMA SKHN 1 Lebak mengaku bangga dapat memeriahkan hari kemerdekaan yang penuh akan perjuangkan para pahlawan.

” Senang sekali bisa ikut memeriahkan HUT RI bersama teman-teman. Semoga di usia yang ke 74 ini, Indonesia dapat terus berkembang dan menjadi negara yang sejahtera,” katanya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini