Beranda Sosial Meriahkan HUT RI ke 78, Warga Lebak Gelar Lomba Rakit

Meriahkan HUT RI ke 78, Warga Lebak Gelar Lomba Rakit

LEBAK – Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78, warga di Kampung Kaum Lebak, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar perlombaan rakit menyusuri Sungai Ciujung, Sabtu (19/8/2023).

Yudi, panitia perlombaan mengatakan, jika perlombaan rakit ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

“Perlombaan rakit ini rutin diadakan setiap tahunnya, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke-78,” kata Yudi di lokasi perlombaan.

Yudi menjelaskan, ada 20 regu yang mengikuti perlombaan rakit ini, setiap regunya terdiri dari 2 pesert. Dalam lomba tersebut, para peserta harus mengarungi sungai Ciujung sejauh 100 meter dengan menggunakan rakit dan yang pertama sampai di garis finish dan berhasil mengambil bendera itulah yang menjadi juara

“Lomba ini berlangsung selama 2 hari, adapun pesertanya juga cukup beragam, mulai dari pemuda, anak kecil, sampai Ibu-ibu,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memberikan rasa aman terhadap para peserta lomba, pihak panitia memberikan baju plampung bagi setiap peserta.

“Acara lomba rakit ini juga pihak panitia bekerjasama dengan pihak Tagana dan BPBD Lebak agar memberikan rasa aman kepada para peserta yang mengikuti lomba,” ucapnya.

Sementara itu, Yulianti salah seorang peserta mengatakan, dirinya sangat terhibur dengan adanya lomba tersebut. Selain hiburan, katanya lomba ini juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi antar warga khususnya para pemuda Kampung Kaum Lebak.

“Alhamdulillah seru, semoga dapat dipertahankan setiap tahunnya,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini