Beranda Uncategorized Meriahkan HUT RI ke-78, Ibu-ibu di Lebak Pakai Kostum TNI Lengkap Dengan...

Meriahkan HUT RI ke-78, Ibu-ibu di Lebak Pakai Kostum TNI Lengkap Dengan Senjata

Puluhan ibu-ibu warga Kampung Kaum, Desa Majasari, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar karnaval dengan menggunakan baju TNI lengkap senjata yang dibuat dari bambu.

LEBAK – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78, puluhan ibu-ibu warga Kampung Kaum, Desa Majasari, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar karnaval dengan menggunakan baju TNI lengkap senjata yang dibuat dari bambu.

Kepala Desa Majasari Aryaudin Susanto mengatakan, jika karnaval ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78 dan juga untuk mempertebal jiwa nasionalisme bagi pejuang yang dulu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Lewat karnaval ini selain dalam rangka memperingati HUT RI, juga untuk menjalin hubungan persaudaraan antara warga di Desa Majasari,” kata Aryaudin saat dihubungi BantenNews.co.id, Rabu (16/8/2023).

Ia menjelaskan, yang membuat karnaval ini menarik adalah kostum yang dipakai oleh ibu-ibu adalah kostum TNI lengkap dengan helm serta senjata yang terbuat dari bambu berkeliling kampung yang membuat warga sangat antusias untuk menyaksikan karnaval tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif, dan antusias warga cukup tinggi dengan adanya karnaval ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Insya Allah kedepannya acara seperti ini akan kita agendakan agar dilaksanakan setiap tahunnya menjelang HUT RI.

“Karnaval ini akan kita laksanakan setiap tahunnya,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini