Beranda Olahraga Merdeka Speed dan Sprint 2019 Ditutup dengan Kemenangan Tb Adhi

Merdeka Speed dan Sprint 2019 Ditutup dengan Kemenangan Tb Adhi

 

SERANG – Tb Adhi menjuarai seri pembuka Merdeka Speed dan Sprint 2019. Pembalap Binuang Mitra Bersama Motorsport itu terjun di speed off road kelas free for all 8 cylinder pro.

Adhi meninggalkan  pebalap lain dalam kejuaraan nasional (kejurnas) yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang, (8/9/2019) lalu.

“Persiapan kita dengan trek yang sudah pernah diselenggarakan sebelumnya. Jadi, kita sudah punya data, setting kendaraan jadi lebih mudah. Menggunakan setting-an juara tahun lalu. Kemudian Kamis testing di sini. Meski ada penyesuaian, tapi tidak banyak. Hanya sistem pendinginan mesin yang dimaksimalkan,” kata pria berdarah Pandeglang, Banten tersebut.

Ratusan peserta ikut bersaing dalam kejurnas yang dihelat Banteng Motorsport sejak Sabtu (7/9) lalu. Kepada wartawan, Tb Adhi mengucapkan syukur atas hasil positif yang ia raih. Pria kelahiran Banten yang besar di Jakarta itu mengatakan, Sirkuit Tembong Jaya sudah tidak asing baginya. Hingga, dengan setting-an yang tepat, kendaraanya bisa melaju secara optimal.

Sebelumnya, Tb Adhi juga beberapa kali menyabet gelar juara nasional. Tepatnya 2011, 2012, 2014, dan 2018 saat turun di rally jep. Namun, diakuinya, Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang selalu menarik dan punya tantangan berbeda setiap tahunnya.

“Sebelumnya saya sudah empat kali meraih juara. Tapi, setiap tahun penyelenggara berbeda. Jadi, treknya juga berbeda. Di Tembong ini tantangannya sangat unik dan tak pernah habis. Dalam satu spesial stage ada tiga jenis tanah. Mulai dari berdebu, tanah keras, dan berbatu,” jelas Tb Adhi.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini