Beranda Peristiwa Merak Macet Total, Kemacetan Hingga Nyaris Dalam Kota Cilegon

Merak Macet Total, Kemacetan Hingga Nyaris Dalam Kota Cilegon

Antrean pemudik di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Kemacetan kendaraan kian memanjang menuju pelabuhan Merak. Bahkan kemacetan sudah terjadi hingga nyaris di dalam Kota Cilegon.

Pantauan di Jalan arteri Merak Cilegon macet total, khsusnya di Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Jumat (29/4/2022) pagi. Kendaraan mengular panjang dan tidak bisa bergerak.

Kendaraan dari arah Jakarta tidak keluar dari gerbang  Tol Merak namun dikeluarkan mulai dari Serang Barat. Informasi terupdate, Gerbang Tol Cilegon Barat juga ditutup akibat kendaraan yang kian banyak ke arah Merak.

Kemacetan diperkirakan hingga kawasan Damkar. Wartawan BantenNews.co.id, Usman Temposo terjebak kemacetan di lokasi hingga satu jam lebih.

“Pemudik membeludak pada H-3 ini,” ujar Usman melaporkan situasi terkini pagi ini.

Kmacetan diperparah karena pengemudi tidak sabar sehingga arah merah terjadi dua jalur berlawanan arah. “Kendaraan (jalan) ke Merak makin sempit hingga terjadi kemacetan,” ujarnya.

Kemacetan parah terjadi hingga antrean pemudik terjadi di dalam Kota Cilegon. Kemacetan terpantau hingga Pusdiklat PT Krakatau Steel. “Kemacetan panjang skeali,” ujar Usman melaporkan pukul 06.40 WIB.

“ADB ke Alun-alun Kota Cilegon sudah macet parah,” ujarnya.

Lalu lintas dari arah Damkar ke Pelabuhan Merak ditutup toal. Gerbang Tol Serang Barat ditutup akibat kemacetan parah ini. Hal itu untuk menghindari semakin derasnya kendaraan yang akan ke pelabuhan Merak.

(You/Man/Red)

 

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini