Beranda Peristiwa Merak dan Cilegon Macet Parah, Kendaraan Keluar dari Gerbang Tol Serang Barat

Merak dan Cilegon Macet Parah, Kendaraan Keluar dari Gerbang Tol Serang Barat

Kemacetan di Jalan Serang-Cilegon, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang - (Foto Nindia/BantenNews.co.id)

SERANG – Kemacetan yang terjadi di Cilegon hingga Merak membuat pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Banten mengalihkan semua kendaraan yang akan masuk tol Cilegon Barat keluar tol.

Pengemudi keluar tol di Tol Serang Barat menuju jalur arteri Serang Cilegon via Kramatwatu. “Saya dikeluarkan tadi oleh pihak kepolisian untuk keluar tol Serang Barat dari depan Kopassus,” ujar Tomi kepada Bantennews.co.id, Jumat (29/4/2022).

Semua kendaraan arah Cilegon harus keluar tol dan melalui jalur arteri Serang Cilegon. Hal tersebut dampak dari kemacetan parah yang belum terurai di Pelabuhan Merak hingga Kota Cilegon.

Di lokasi lain kemacetan kendaraan kian memanjang menuju pelabuhan Merak. Bahkan kemacetan sudah terjadi hingga dalam Kota Cilegon.

Jalan arteri Merak Cilegon macet total, khsusnya di Gerem, Grogol Kota Cilegon, Jumat (29/4/2022) pagi. Kendaraan mengular panjang dan tidak bisa bergerak.

Kendaraan dari arah Jakarta tidak keluar dari gerbang  Tol Merak namun dikeluarkan dari Cilegon Barat. Maret diperkirakan hingga kawasan Damkar. Wartawan Bantennews.co.id, Usman Temposo terjebak kemacetan di lokasi hingga satu jam lebih.

“Pemudik membludak pada H-3 ini,” ujar Usman melaporkan situasi terkini pagi ini. (You/Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini