Beranda Hukum Menyasar Mahasiswa, Delapan Kilogram Ganja Dimusnahkan BNN Kota Tangerang

Menyasar Mahasiswa, Delapan Kilogram Ganja Dimusnahkan BNN Kota Tangerang

Pemusnahan barang bukti narkotika oleh BNN. (IST)

TANGERANG – Sebanyak delapan kilogram ganja yang siap diedarkan ke kalangan mahasiswa di Kota Tangerang dan sekitarnya dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Banten, Jum’at (23/12/2022). Kombes Pol. Ichlas Gunawan Kepala BNN Kota Tangerang menjabarkan bahwa pemusnahan ganja seberat 8 kilogram berasal dari Medan yang dikirim melalui jasa pengiriman yang berada di Kota Tangerang.

“Barang ada di gudang salah satu jasa pengiriman dengan tujuan penerima ke daerah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dan sesuai pengakuan pelaku targetnya generasi muda yang ada di kampus – kampus,” ujar Kepala BNN Kota Tangerang.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol. Hendri Marpaung menambahkan bahwa narkotika dan obat – obatan terlarang adalah ancaman bagi setiap negara dan setiap masyarakat di dalamnya.

“Didalam Undang – undang Nomor 35 Tahun 2009 dinyatakan kepada setiap orang memiliki, menguasai, membawa, menyimpan, menjual, membeli dan memproduksi narkotika dan obat – obatan maka akan diancam pidana maksimal 20 tahun hingga hukuman mati,” papar Hendri.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang ikut langsung melakukan pemusnahan barang bukti narkotika, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang juga terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba salah satunya melalui pembentukan kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Kami juga memiliki program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) berkolaborasi dengan BNN Kota Tangerang untuk pencegahan dini kepada generasi muda yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Pemusnahan barang bukti narkotika berjenis ganja seberat delapan Kilogram dilakukan di halaman kantor BNN, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Jum’at (23/12/22). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini