Beranda Gaya Hidup Menurut Penelitian Ternyata Pria Lebih Humoris Ketimbang Perempuan

Menurut Penelitian Ternyata Pria Lebih Humoris Ketimbang Perempuan

81
0
Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Berdasarkan sebuah penelitian baru yang dilakukan Aberystwyth University and the University of North Carolina, ditemukan bahwa wanita lebih mencegah dirinya mengekspresikan rasa humor. Penelitian ini menganalisis 28 studi yang menilai hampir 5.000 orang tentang rasa humornya.

Kebanyakan studi meminta respondennya untuk menulis kalimat lucu untuk suatu foto, di mana akan dinilai oleh sejumlah panelis yang tidak mengetahui jenis kelamin responden tersebut. Pada akhir penelitian ditemukan bahwa hampir 63 persen pria menulis kalimat yang lebih lucu daripada wanita.

Menurut penulis utama penelitian itu, Gil Greengross, rata-rata pria memiliki kemampuan humor yang lebih tinggi daripada wanita. Namun ia menegaskan bukan berarti wanita tidak memiliki rasa humor, buktinya ada beberapa komedian wanita yang memiliki karir cemerlang, seperti Sarah Silverman, Tina Fey, Ali Wong.

“Ada kemungkinan bahwa pandangan wanita kurang lucu begitu meresap sehingga kekuatan masyarakat mencegah gadis dan wanita untuk mengembangkan dan mengekspresikan humor mereka sehingga membuat seorang wanita lebih humoris,” katanya dikutip dari detik.com.

“Humor sangat berkorelasi dengan kecerdasan, yang menjelaskan mengapa wanita menghargai pria dengan selera humor yang tinggi, karena kecerdasan sangat penting untuk bertahan hidup sepanjang sejarah evolusi kita… Pria, di sisi lain, lebih suka wanita yang menertawakan humor mereka,” tandas Greengross.

(Red)