Beranda Gaya Hidup Menu Olahan Daging Kambing Kurban yang Cocok Dicoba Saat Idul Adha

Menu Olahan Daging Kambing Kurban yang Cocok Dicoba Saat Idul Adha

221
0
Ilustrasi olahan daging kambing - foto istimewa detik.com

Kalau bosan makan sate kambing saat Hari Raya Idul Adha, ada beberapa menu olahan daging kambing lain, yang tak kalah menggoda selera.

Mulai dari yang praktis seperti sop bening, hingga ubub kambing dari Tegal.

Yuk, simak rekomendasi resep olahan yang dikutip dari detik.com.

1. Ubub Kambing

Hidangan yang satu ini cukup terkenal di Tegal. Seklilas mirip dengan olahan daging kambing yang diungkep dengan berbagai bumbu. Tapi ciri khas olahan daging ini, terletak pada rasa asam pedas, dengan aroma yang harum.

2. Maraq Kambing

Sop kambing gaya Timur Tengah ini sedikit berbeda dengan sop kambing pada umumnya. Hidangan yang satu ini kaya akan rempah, seperti kapulaga, cengkih, jahe, lengkuas, jintan, kunyit, hingga ketumbar. Rasanya juga enak dan harum.

3. Kambing Masak Petai

Bagi para penggemar petai dan daging kambing. Olahan daging yang satu ini pasti bikin ngiler. Daging has kambing ditumis dengan bumbu kecap manis, dan potongan petai yang cocok dinikmati dengan ketupat atau nasi putih.

4. Kari Kambing Deli

Kalau hidangan kambing yang satu ini cocok untuk jadi menu spesial di Hari Raya Idul Adha. Hidangan khas Melayu ini, terdiri dari daging kambing dengan guyuran kuah kari pedas gurih. Biasanya disantap dengan potongan ketupat.

5. Rabeg

Sajian daging kambing khas Banten ini, punya rasa yang manis dan gurih rempah. Tampilannya mirip seperti semur daging. Tapi rabeg punya rasa yang lebih enak, karena menggunakan campuran pala, jahe, kayumanis, hingga sereh.

(Red)