Beranda Pemerintahan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Tinjau Lokasi Bencana Lebak

Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Tinjau Lokasi Bencana Lebak

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mendampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meninjau lokasi bencana - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mendampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Rabu (8/1/2020) ke Posko Pengungsian Hedung PGRI Dan Desa Calung Bungur, Kecamatan Sajira sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Dalam wawancaranya, Halim Iskandar mengatakan dengan kondisi iklim cuaca yang masih ekstrem, dia menyarankan kepada masyarakat untuk mengungsi sementara ke posko-posko pengungsian terlebih dahulu.

Untuk itu, pihaknya meminta agar posko-posko pengungsian dikelola dengan baik. “Tentunya kami sangat prihatin dengan kondisi yang menimpa warga yang tertimpa bencana dan tentukan harus dilakukan langkah-langkah konkrit,” ungkap Halim Iskandar melalui siaran tertulis.

Dia juga mengatakan akan berupaya menyambungkan akses ke desa-desa yang terputus akibat bencana salah satunya melalui penyediaan perahu karet sabagai alat penghubung antar desa dikarenakan banyaknya jembatan penghubung antar desa rusak dan terputus.

“Masih banyak penduduk yang tinggal di desa-desa yang aksesnya terputus, dan membutuhkan suplai bahan pangan, pakaian dan lain-lain karena disana juga terdampak,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang senantiasa memperhatikan kondisi wilayah dan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.

“Saya pribadi atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak dan mewakili masyarakat yang terkena musibah ini mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tinggi dari pemerintah pusat, khususnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang kemarin juga turun langsung meninjau lokasi bencana, bersama kementrian lainnya,” ungkap Ade.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini