Beranda Peristiwa Mensos Dijadwalkan Datang ke Kota Serang, Ada Apa?

Mensos Dijadwalkan Datang ke Kota Serang, Ada Apa?

Idrus Marham - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Menteri Sosial RI Idrus Marham dijadwalkan datang ke Kota Serang, pada Sabtu (21/7/2018), besok. Mantan Sekjen DPP Partai Golkar ini datang untuk menghadiri kegiatan pemberiaan penghargaan kepada anak desa mengabdi yang dilaksanakan oleh Suwaib Amiruddin Foundation (SAF).

Direktur SAF, Tubagus Rahmat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian SAF terhadap pengembangan potensi desa.

“Karena dari desalah akan memunculkan dan wadah pemeliharaan nilai-nilai sosial yang mencerminkan Indonesia, sebagai masyarkat yang humanis, rasa memiliki, saling empati dan memiliki jiwa gotong-royong yang kuat,” katanya, Jumat (20/7/2018).

Pembangunan desa yang saat ini gencar dilakukan tidak cukup oleh pemerintah saja, tetapi harus didukung oleh berbagai kalangan sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

“Oleh karena itu pemberian penghargaan anak desa ini harus dilakukan,” katanya.

Direktur Rumah Buku SAF, Jaka Permana berharap penghargaan kepada anak desa yang telah mengabdi mampu memotivasi mereka untuk lebih giat mengembangkan desa.

“Nominator-nominator pada kegiatan ini diambil dari kabupaten/kota di provinsi banten yang sebelumnya dilakukan penilaian oleh tim. Peserta pada kegiatan adalah dari unsur mahasiswa, siswa, dan pemuda sebanyak 300 orang,” ujarnya. (Dhe/Red)