Beranda Pariwisata Menparekraf Kunjungi Kabupaten Pandeglang

Menparekraf Kunjungi Kabupaten Pandeglang

Sandiaga Salahuddin Uno. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang. Kunjungan tersebut untuk mengisi kegiatan workshop peningkatan inovasi dan kewirausahaan bagi pelaku usaha di Kabupaten Pandeglang.

Sandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan di 26 kabupaten/kota yang ada di Indonesia dan diawali dari Kabupaten Pandeglang sebagai permulaan kunjungan.

Berdasarkan pengalaman kunjungan sebelumya, Kabupaten Pandeglang memiliki banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah. Oleh karena itu, dirinya berharap kunjungan yang saat ini dilakukan mampu memberikan motivasi bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Pandeglang.

“Ini bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan inovasi dan kewirausahaan, saya yakin di Pandeglang banyak sekali potensi karena saya sudah keliling di Pandeglang,” ungkap Sandiaga saat menyampaikan sambutannya, Jumat (20/8/2021).

Selain itu, untuk meningkatkan ekonomi kreatif dalam hal ini pemerintah perlu hadir dan memberikan dukungan kepada masyarakat terutama pelaku usaha.

“Sebagai pemerintah kita perlu hadir untuk membangkitkan ekonomi kreatif di Indonesia. Kabupaten Pandeglang dijuluki sejuta santri seribu ulama tapi saya berharap kedepannya bisa sejuta produk. Ini kabupaten yang sering saya kunjungi, saya berharap kunjungan saya kesini mampu memberikan motivasi bagi pelaku UMKM,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan workshop peningkatan inovasi dan kewirausahaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif masih berlangsung di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News