Beranda Pariwisata Menpar Pastikan Pandeglang Sudah Aman Untuk Wisatawan

Menpar Pastikan Pandeglang Sudah Aman Untuk Wisatawan

Kementerian Pariwisata yang bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang menggelar Festival kuliner dan Jambore pelaku pariwisata di Mutiara Carita dan Coconut Island

PANDEGLANG – Kementerian Pariwisata yang bekerja sama dengan Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang menggelar Festival Kuliner dan Jambore pelaku pariwisata di Mutiara Carita dan Coconut Island. Tujuan kegiatan itu untuk menarik kembali wisatawan agar berkunjung ke Pandeglang.

Event yang bertajuk Selat Sunda Aman tersebut diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya lomba mancing dan perahu hias, bazar, launching otak-otak dan lomba varian durian. Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Staf Ahli Gubernur Bidang ESDM serta para pelaku usaha pariwisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tentunya dalam rangka untuk menarik dan memberikan kepercayaan kepada wisatawan dan para pelaku usaha bahwa situasi Selat Sunda telah aman pasca bencana.

“Ke depan akan melaksanakan berbagai event nasional untuk wisata Pandeglang, yang jelas kami akan terus mendukung pariwisata di Kabupaten Pandeglang, agar sektor pariwisata Pandeglang bisa bangkit kembali, sehingga wisatawan akan yakin untuk berkunjung ke Kabupaten Pandeglang,” kata Arif, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pariwisata, tentunya kegiatan ini bisa menjadi pemicu bangkitnya sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang pasca bencana tsunami.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini Pemerintah daerah merasa terbantu dan bersemangat untuk terus bergerak dan bangkit,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ