Beranda Advertorial Menpan RB Resmikan Gedung MPP Pandeglang

Menpan RB Resmikan Gedung MPP Pandeglang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, Senin (31/8/2020).

PANDEGLANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, peresmian MPP ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten. “Semoga dengan diresmikannya MPP ini akan merangsang daerah lainnya di Banten,” demikian disampaikan Menpan RB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Pandeglang.

Dikatakan Tjahjo Kumolo, Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah. “Reformasi birokrasi sangat penting, arahan bapak Presiden pemerintah harus secepatnya berikan pelayanan masyarakat, dan mempercepat perizinan berbagai aspek,” ujarnya.

Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo juga menyampaikan, di Indonesia sudah ada 27 MPP yang diresmikan salah satunya Kabupaten Pandeglang. “Saya kira dengan adanya MPP akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengurus perizinan,” imbuhnya

“Dengan pelayanan perizinan, cepat pertumbuhan ekonomi akan meningkat dan dampaknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, di MPP Pandeglang ada 23 counter, dan 223 layanan seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga, E-tilang, rekomendasi teknis perizinan, perizinan, pendaftaran wajib pajak, pelayanan SKCK, SKTM, pengajuan pensiun, kartu pencari kerja, pendaftaran BPJS, info haji, layanan BPJS ketenagakerjaan, layanan bank, paspor, pembayaran pdam, PLN dan lain lain -lain.

“MPP pandeglang diharapkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta memperpendek proses birokrasi guna mewujudkan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, transparan dengan melibatkan instansi vertikal,” ungkapnya.

Disampaikan Irna, di MPP juga ada beberapa anjungan diantaranya anjungan mandiri kependudukan, anjungan layanan mandiri, air siap minum, serta anjungan survey kepuasan masyarakat.

“Berbagai layanan MPP didukung oleh sistem informasi seperti antrean android, website dashboard yang menginformasikan data secara real-time,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini