Beranda Pemerintahan Menkopolhukam Jamin Mudik 2024 dari Pelabuhan Merak Aman

Menkopolhukam Jamin Mudik 2024 dari Pelabuhan Merak Aman

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto (rompi hijau) beserta rombongan saat konferensi pers. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menjamin mudik lebaran tahun 2024 akan berlangsung aman. Hal itu disampaikan Hadi saat kunjungan ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Senin (1/4/2024).

“Pemerintah menjamin keamanan para pemudik mulai dari keberangkatan sampai ke tempat tujuan, demikian juga pada arus balik,” kata Hadi bersama Panglima TNI, Kapolri, dan Dirjen Perhubungan Darat.

Hadi mengaku pihaknya dibantu sejumlah unsur untuk menyiapkan kebutuhan dan strategi pengamanan mudik.

“Di seluruh jalur, baik itu jalur bebas hambatan, jalur jalan nasional, dermaga, semuanya sudah dipersiapkan. Pos keamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu semuanya sudah dipersiapkan,” ujarnya.

Selain dalam kondisi normal, pemerintah juga telah mengantisipasi apabila terjadi kondisi tidak normal. Mulai dari kemacetan hingga penumpukan penumpang di pelabuhan menjadi bagian yang sudah diantisipasi.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi mengimbau kepada para pemudik agar membeli tiket minimal 1 hari sebelum keberangkatan.

“Saya mengimbau apabila ingin melaksanakan mudik dengan lancar (ke Sumatera), 1 hari sebelum berangkat agar membeli tiket. Hari ini kita lakukan koordinasi, kita coba semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini