Beranda Hukum Menko Polhukam Wiranto Ditusuk, Polda Banten Bakal Tingkatkan Patroli

Menko Polhukam Wiranto Ditusuk, Polda Banten Bakal Tingkatkan Patroli

76
0
Menko Polhukam Wiranto - foto istimewa kompas.com

PANDEGLANG – Polda Banten meningkatkan pengamanan dan patroli pasca-penusukan Menko Polhukam, Wiranto di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang. Sementara kondisi di lokasi juga disebut sudah mulai kondusif.

“Situasi di lapangan (seusai penusukan) sudah dalam keadaan aman kondusif,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada wartawan di Polsek Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Edy mengatakan penjagaan di sekitar lokasi akan tetap dilakukan. Dia menyebut patroli di beberapa titik juga ditingkatkan.

“Patroli kita tingkatkan, penjagaan berapa titik juga terus kita lakukan,” ucapnya dilansir detik.com.

Polisi juga telah menggeledah rumah kontrakan pelaku di Menes. Sejumlah barang bukti disita polisi dari rumah pelaku, Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istri.

“Rumah tersangka masih kita police linetadi sempat dilakukan penggeledahan dalam rangka mencari alat bukti lain untuk menguatkan upaya pelaku terhadap penganiayaan yang dilakukan hari ini,” sebutnya.

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya. Selain itu, ada tiga orang lain yang terluka, termasuk Kapolsek Menes.

(Red)