Beranda Peristiwa Menko PMK dan Kepala BNPB Sambangi Korban Banjir Bandang di Lebak

Menko PMK dan Kepala BNPB Sambangi Korban Banjir Bandang di Lebak

171
0
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang di dampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau korban banjir di Lebak, Banten. (Ist)

LEBAK – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang di dampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau korban banjir di Lebak, Banten.

Didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir kedatangan rombongan mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (4/1/2020).

Selain Kapolda Banten Menko PMK di dampingi Kepala BNPB Banten, Wagub Banten Andika Hazrumy, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Dirpoludara Baharkam Polri, Dirpolairud Polda Banten.

“Alhamdulillah kedatangan Menko PMK dan Kepala BNPB di lokasi banjir bandang di Lebak berjalan dengan lancar dan kondusif, hingga saat ini TNI-Polri dan Basarnas dibantu unsur terkait lainnya masih siaga dan mambantu masyarakat membersihkan lumpur,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Hingga siang tadi, data dari Tim SAR Basarnas dan Yonif 320 Badak Putih menyebutkan bahwa korban meninggal dunia yang ditemukan sebanyak 8 orang. Korban tewas tertimbun longsor di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Lebak, Banten.

Adapun korban yang ditemukan adalah
Diva (8), Encih (30), Fahmi (3), Septian alias Tiong (12), Enon (4), Tini. (40), Arsah (50). Korban Arsah ditemukan di area Waduk Karian, Kecamatan Cimarga. Sementara identitas korban yang belum di temukan adalah Rizki (7)
warga Kampung Bungawari, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong. Kini masih dalam pencarian tim SAR gabungan 320/Badak Putih.

Jumlah korban jiwa yang terdampakĀ  bencana alam sementara berjumlah 8 orang dan satu orang belum ditemukan atas nama Rizki. Korban meninggal dunia atas nama Uding (50) yang beralamat di Kampung Buluhuen Desa Banjarsari Kecamatan Lebak Gedong meninggal akibat pingsan. (You/Red)