Beranda Pendidikan Menjadi Pramuka Adalah Investasi Masa Depan

Menjadi Pramuka Adalah Investasi Masa Depan

Anggota Pramuka Ikuti Raimuna Cabang Kabupaten Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Sebagai organisasi kepanduan pertama yang didirikan di Indonesia, Pramuka memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa, terutama generasi muda. Lewat prinsip-prinsip kepanduan yang ada di pramuka, generasi muda diajarkan menjadi generasi yang tangguh, kreatif dan disiplin.

Hal tersebut disampaikan Arief saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Ramba Cisadane III, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (10/9/2023).

“Saya jadi wali kota karena pramuka,” ujar Arief yang juga bercerita pengalamannya ketika ikut pramuka.

Arief yang di masa kecilnya terkenal aktif di organisasi kepanduan tersebut juga bercerita bagaimana peran penting pramuka yang membentuk jati dirinya sehingga menjadi seorang kepala daerah. Menurut Arief, ketika seseorang menjadi seorang pandu berarti dirinya sudah menapakkan satu langkahnya menuju kesuksesan.

“Menjadi anggota Pramuka adalah investasi masa depan. Kalau jadi pramuka harus siap jadi orang sukses,” ujar Arief, menyemangati 800 anggota pramuka penggalang dan penegak dari Jabodetabek dan Banten Raya, yang menjadi peserta Lomba Ramba Cisadane III.

“Pramuka juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang menjadi landasan kesuksesan pribadi dan kualitas yang membanggakan daerah dan negara kita Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Arief, juga mengingatkan, Lomba Ramba Cisadane bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang pembentukan karakter, dan kreativitas untuk masa depan.

“Dengan semangat kepramukaan yang kental, lomba ini akan menjadi sarana bagi pemuda-pemudi di daerah untuk semakin membangun karakter, kreativitas dan silaturahmi. Lomba Ramba Cisadane dan kegiatan pramuka secara keseluruhan adalah investasi untuk masa depan,” ujar Arief.

Arief juga mengatakan, Lomba Ramba Cisadane Pramuka ini bukanlah kegiatan formal, namun bagaimana event ini bisa menjadi kegiatan yang membahagiakan dan menyenangkan.

“Ini adalah kegiatan informal yang dirancang untuk menginspirasi dan memberikan kesenangan pada adik-adik semua,” terang Arief.

Arief, juga mengajak semua pemuda dan pemudi di Kota Tangerang untuk berpartisipasi aktif dalam Lomba Ramba Cisadane ke-3 tahun 2023.

“Ayo perkuat persahabatan, dan bersama-sama menjadikan pribadi sukses yang menjadi kebanggaan bagi daerah ini dan juga Indonesia untuk membangun masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini