Beranda Peristiwa Meninggal Dunia, Ini Kronologi dan Identitas Bocah Tenggelam di Kolam Renang Sumur...

Meninggal Dunia, Ini Kronologi dan Identitas Bocah Tenggelam di Kolam Renang Sumur Adem Pulomerak

Proses evakuasi korban. (IST)

CILEGON – Peristiwa bocah perempuan yang ditemukan tenggelam di sebuah kolam renang di Kecamatan Pulomerak telah terungkap identitas dan kronologisnya. Kini, bocah itu telah dinyatakan meninggal dunia dan dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Diketahui, bocah perempuan malang bernama Sheza (8) warga Lingkungan Serut, Kelurahan Mekarsari itu ditemukan tenggelam di kolam renang Sumur Adem yang berlokasi di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Pulomerak, Kompol Ate Waryadi menceritakan peristiwa itu berawal dari korban yang tengah diasuh oleh pengasuhnya bernama Daisa. Saat itu, korban sempat ditinggalkan pengasuhnya untuk keperluan mandi sekira pukul 07.00 WIB.

“Setelah pengasuhnya selesai mandi diketahui korban sudah tidak ada di rumah, kemudian pengasuh berusaha mencari di sekitaran rumah hingga di kolam renang yang berjarak 50 meter dari rumah pengasuhnya. Kemudian pengasuhnya berusaha melihat ke kolam renang namun tidak diketahui ada yang berenang dan pintu pagar di gembok,” katanya, Rabu (14/2/2024).

Selanjutnya, kata Ate, saat pengasuhnya kembali mencari korban di lapangan sekitar rumah, salah seorang warga memberitahu bahwa ada anak kecil yang tenggelam di kolam renang.

“Kemudian ada yang menerangkan ada seorang anak tenggelam. Kemudian pengasuh bersama warga segera mendatangi kolam renang dan membawa korban ke RSKM kota Cilegon dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Saat ini, peristiwa tenggelamnya bocah perempuan tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian dan tengah dalam proses penyelidikan.

“Perkara tenggelamnya seorang anak perempuan berumur 8 tahun Di kolam renang Sumur Adem di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian Polres Cilegon Polda Banten,” ucap Ate.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan terlihat tenggelam dengan posisi telentang di dasar kolam renang memakai baju lengan panjang bergaris putih dan celana panjang berwarna merah beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan keriuhan warga melihat kejadian tersebut dan terdengar teriakan, serta tangisan. Dua orang pria langsung menceburkan diri ke kolam renang untuk mengevakuasi tubuh korban ke atas kolam renang. Salah seorang dalam video itu juga turut mengecek denyut nadi di leher dan menekan perut korban hingga seketika dari hidungnya mengeluarkan air. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ