Beranda Kesehatan Menikmati Teh Hijau dalam Mengawali Akhir Pekan

Menikmati Teh Hijau dalam Mengawali Akhir Pekan

Ilustrasi minum teh - foto istimewa SindoNews.com

Teh hijau dikenal karena aromanya yang menenangkan. Minum teh hijau di malam hari ternyata punya segudang manfaat yang baik bagi tubuh.

Bagi Anda yang sedang berencana menurunkan berat badan, teh hijau bisa jadi ide yang tepat. Antioksidan alami dan senyawa di dalam teh mampu memperbaiki metabolisme.

Beberapa orang mungkin pernah mendengar mitos bahwa minum teh di malam hari dapat menghambat tidur dan harus dihindari. Faktanya, menenggak teh hijau panas di malam hari bisa menenangkan saraf serta mendatangkan kantuk, menurut Indiatimes.

Kandungan senyawa theanine dalam teh hijau berperan sebagai komponen utama yang menyebabkan kantuk. Tak hanya itu, senyawa Theanine juga bekerja menenangkan saraf dan mengurangi stres.

Teh hijau mempunyai kafein yang rendah. Bukan hanya berfungsi mengurangi kelelahan, tetapi juga mengurangi stres dalam waktu yang bersamaan.

Lebih jauh, minum teh hijau sebelum tidur dapat memperbaiki kualitas tidur jadi lebih baik. Belum ada penelitian spesifik soal ini, namun ahli kesehatan sudah mencobanya dan terbukti.

Minuman teh hijau juga mengandung senyawa lainnya yang memperbaiki tidur, yakni katekin, kafein, dan asam amino. Gabungan ini yang kemudian memberi kebaikan bagi tubuh, yakni metabolisme yang membaik, mengurangi berat badan, dan menjaga tubuh dari penyakit.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini