Beranda Gaya Hidup Menikmati Panorama Negeri Kincir di Taman MBS Kota Serang

Menikmati Panorama Negeri Kincir di Taman MBS Kota Serang

1232
0
Panorama di taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Curug, Koat Serang. (Ist)

Partisi setinggi empat meter berdiri dengan gradasi warna yang menarik. Jingga, hijau, ungu, kuning, biru dan merah. Di tengahnya menjulang sebuah replika kincir angin raksasa berwarna hijau tua dan bung perdu warna jingga seperti suasana musim semi di negeri kincir, Belanda.

Muda-mudi berswafoto di beberapa titik. Mereka menyebut tempat itu sangat instagramable untuk mengabadikan momentum bersama orang-orang terkasih. Sambil sibuk dengan gawai, mereka langsung mengunggah foto hasil jepretan ke media sosial.

“Tempatnya asik buat kumpul temen dan foto-foto. Jaraknya juga lumayan dekat dari rumah,” kata Meida, perempuan berparas ayu warga Ciracas Koat Serang yang mengunjungi Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Sabtu (17/10/2020).



Taman MBS berlokasi di Link Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Tempat ini menjadi salah satu referensi pelesir warga Ibu Kota Provinsi Banten.

Anda yang berniat datang ke lokasi bisa menempuh Jalan Raya Serang – Pandeglang. Jika Anda dari Kota Serang dan menempuh Palima, sebelum STIKes Salsabila Serang, berbeloklah ke kiri menempuh Jalan Palenam arah SMP Negeri 22 Kota Serang.

Tak jauh dari SMP Negeri 22 Kota Serang ada papan penunjuk lokasi wisata MBS di sebelah kanan. Anda ikuti jalur itu dan akan segera sampai ke lokasi. “Tadi ke sini pakai motor berdua dengan kawan,” kata Subi, pemuda dari Cipocok Jaya.

Jika Anda dari Jalan Raya Petir – Serang, Anda berbelok ke kanan begitu melintas di seberang Bakso Bang Sulam. Anda terus mengikuti jalur tersebut hingga bertemu Perumahan Hoettagian Asri Kemanisan. Tak jauh dari situ, di sebelah kiri ada penunjuk jalan ke Taman MBS. Ikuti jalur itu dan Anda akan segera sampai ke lokasi. (you/red)