Beranda Pariwisata Menikmati Kampung Wisata Edukasi di Ciomas

Menikmati Kampung Wisata Edukasi di Ciomas

604
0
Kampung Wisata Edukasi di Ciomas. (Nindi/bantennews)

 

KAB. SERANG – Buat kamu yang ingin menghilangkan penat dari ramainya kota dan pekerjaan, wisata alam baru di Kabupaten Serang ini bisa dijadikan salah satu referensi. Tidak hanya berwisata tapi kamu juga bisa sekalian beramal loh! Penasaran? Simak yuk!

Tempat wisata yang baru dibuka pada 5 Juni 2021 ini bernama Kampung Wisata Ciomas. Objek wisata yang berada di Desa Telaga Warna, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang ini memiliki pemandangan yang menyegarkan mata.

Cukup dengan tiket masuk Rp5000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan hamparan sawah yang masih asri sambil menikmati kopi dan cemilan.

Nurdiansyah Heri Hartanto selaku Manajer Operasional mengatakan tempat wisata yang berkonsep wisata edukasi sambil beramal merupakan yang pertama di Kabupaten Serang.

“Konsepnya wisata edukasi sambil beramal, wisatanya itu wisata edukasi alam gitu dan sambil beramal karena sebagian penghasilan dari Kampung Wisata Ciomas sekitar 30 persennya adalah untuk kaum dhuafa, anak yatim dan penghafal al-qu’ran yang akan disalurkan langsung oleh Yayasan Darul Hamid,” ujarnya, Senin (14/6/2021).

Objek wisata yang berdiri di atas tanah wakaf itu menawarkan wisata edukasi alam seperti mengajarkan anak-anak untuk berkuda, memanah, memberi makan pada hewan, berkebun, dan memancing ikan.

Cukup dengan merogoh kocek Rp20 ribu, anak-anak bisa berkuda dengan sebanyak 3 putaran dan untuk orang dewasa cukup dengan Rp25 ribu.

Hanya dengan mengeluarkan Rp5000 di luar tiket masuk, kamu bisa belajar memanah juga loh.

Di Kampung Wisata Ciomas, para orang tua tentunya bisa juga menikmati indahnya pemandangan sambil melakukan terapi ikan. Terapi ikan ini diberikan secara gratis dan tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, siapapun bisa menikmatinya untuk kesehatan.

Jangan khawatir takut kelaparan atau kehausan, di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai menu makan besar, makanan ringan, minuman hingga berbagai macam kopi di Resto Kawimas. Tentunya dengan harga yang pas di kantong.

Bagi kamu pecinta kopi, kopi lemon dan kopi soda ala Kampung Wisata Ciomas, menu tersebut bisa menjadi salah satu minuman andalan di sini karena rasanya yang segar dan enak cocok menjadi teman makan pisang goreng dan kentang sosis.

Rita (27) salah satu pengunjung Kampung Wisata Ciomas sangat menikmati keindahan yang diberikan objek wisata tersebut.

“Enak ya, di sini udaranya sejuk dan tidak jauh dari rumah. Murah juga lagi. Jadi bisa sering mengajak anak-anak ke sini dan menghindari main gadget,” ujarnya yang di sela-sela melakukan terapi ikan.

Buat yang ingin berencana berkunjung ke Kampung Wisata Ciomas, jam operasional Kampung Wisata Ciomas dari Senin – Kami pukul 08.00-22.00 WIB, Jumat mulai buka pukul 14.00 – 21.00 WIB, dan Sabtu – Minggu 08.00 – 21.00 WIB.

Jadi tunggu apalagi, yuk isi akhir pekanmu dengan hal bermanfaat seperti wisata edukasi sambil beramal.
(Nin/Red)