Beranda Peristiwa Menhub Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL di Pelabuhan Merak

Menhub Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL di Pelabuhan Merak

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut (AL) bersama Kementerian Perhubungan RI di Pelabuhan Merak, Selasa (27/7/2021) - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut (AL) bersama Kementerian Perhubungan RI di Pelabuhan Merak, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan melindungi diri dari covid-19 di Indonesia. Dan diharapkan seluruh insan transportasi, buruh, pekerja, dan masyarakat maritim di lingkungan pelabuhan bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi.

Menhub mengungkapkan beberapa waktu lalu program vaksinasi massal telah dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tual Maluku.

Kini, vaksinasi massal juga digelar di Pelabuhan Merak. “Vaksinasi ini ditujukan untuk karyawan serta masyarakat sekitar,” kata Menhub.

Menhub berharap kegiatan vaksinasi dapat segera diikuti oleh UPT lain agar dapat membantu meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin.

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat itu merupakan hasil kerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pemerintah Daerah, unsur TNI dan Polri serta stakeholder terkait lainnya.

“Kami melakukan sosialisasi bahwa vaksin ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dan Vaksinasi Covid-19, juga bisa mencegah menyebarkan virus Covid-19 ke orang lain,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga mengimbau masyarakyat agar mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T, yaitu : Tracing, Testing dan Treatmant untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini