Beranda Hukum Mengaku Polisi di Medsos, Driver Ojol Tipu Perempuan Asal Pandeglang

Mengaku Polisi di Medsos, Driver Ojol Tipu Perempuan Asal Pandeglang

 

SERANG – Mengaku sebagai polisi, YS (24) seorang driver ojek online menipu gadis asal Pandeglang berinisial RR melalui media sosial. YS mengunggah foto seorang anggota Polri yang berdinas di Polda Banten.

Pelaku memanfaatkan wajah tampan polisi itu untuk membohongi dan menipu korban.

Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Wiwin Setiawan mengatakan tersangka melancarkan aksinya dengan berpura-pura sebagai anggota Polri dan menghubungi melalui inbox atas nama Trii FDT dengan akun facebook milik RR. Keduanya menjalin bubungan melalui akun media sosial Facebook dan beralih ke Whatsapp.

Setelah menjalin hubungan, pelaku mulai meminta sejumlah uang kepada korban dengan alasan untuk biaya perawatan medis ibunya. Selama berhubungan dari Juni 2018, RR telah dirugikan sebesar Rp21 juta dengan tiga kali pengiriman.

“Modus pelaku berteman dengan korban akun medsos lain. Si pelaku mengambil foto korban untuk dibuat akun FB tersebut dengan cara itu pelaku memperdaya korbannya,” kata Wiwin saat ekspose di Mapolda Banten, Kamis (22/8).

Berdasarkan pengakuan pelaku, hasil uang kejahatannya tersebut dipakai pelaku untuk berfoya-foya. Selain RR, pelaku pun mengaku sempat menipu salah satu gadis asal Surabaya Jawa Timur inisial R.

Kasus ini terungkap setelah, RR yang mempunyai teman seorang anggota Polri di Pandeglang ini menceritakan bahwa ia sedang menjalani hubungan dengan seorang anggota Polri yang berdinas di Polda Jatim. Pada saat RR menunjukan foto tersebut ternyata bergambar Briptu TR.

“Saat dikonfirnasi langsung kepada Briptu TR yang bersangkutan tidak mengaku. Merasa dirugikan TR melaporkan kejadian tersebut kepada penyidik Ditreskrimsus Polda Banten,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ