Beranda Peristiwa Menegangkan! Tim Damkar Lebak Lepas Cincin di Tangan Emak-emak yang Bengkak

Menegangkan! Tim Damkar Lebak Lepas Cincin di Tangan Emak-emak yang Bengkak

Proses pelepasan Cincin dari tangan warga oleh Tim Damkar Lebak (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Ada-ada saja kejadian yang dialami oleh seorang Ibu rumah tangga bernama Yaroh, warga Kampung Rancagede, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten. Wanita itu tak bisa mengeluarkan cincin dari jaring tangannya.

Menurut Syahroni, Kasie Penyelamatan Damkar Kabupaten Lebak mengatakan bahwa awalnya ada laporan bahwa ada warga yang tanganya membengkak akibat Cincin di jari tangannya tak bisa dibuka, Senin (4/10/2021).

“Tadi menerima laporan bahwa ada masyarakat yang terjepit oleh cincin dan meminta pertolongan kepada kami untuk dilepaskan karena tangannya sudah membengkak,” ujarnya saat berada di Kantor Damkar.

Dengan berbekal alat seadanya berupa mesin pemotong dan sendok makan sebagai alas. Tim Damkar Lebak berusaha melepaskan Cincin dari tangan warga.

“Kita memakai mesin pemotong gerinda dan sendok sebagai dan alat seadanya akhirnya melakukan proses pelepasan Cincin dari jari tangan warga tersebut,” katanya.

Dengan hati-hati Tim Damkar mencoba melakukan proses pemotongan Cincin. Karena berada di jari tangan Tim Damkar menemui kesulitan untuk melakukan pelepasan.

“Dalam waktu satu jam akhirnya Cincin bisa dilepaskan. Alhamdulillah proses pelepasan Cincin dengan cara dipotong mengunakan mesin, berjalan dengan lancar,” kata Syahroni.

(Mg-And/Red)