Beranda Pendidikan Mendikbud Kunjungi Pandeglang

Mendikbud Kunjungi Pandeglang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi didampingi Bupati Lebak Irna Narulita saat memberikan keterangan pers. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi menyambangi Kabupaten Pandeglang dalam acara road show gebyar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di 40 titik seluruh Indonesia.

Kata Muhadjir, pada bulan-bulan ini Kemendikbud melakukan road show ke seluruh Indonesia di titik-titik yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah pusat. Ada sekitar 40 titik yang dijadikan sasaran salah satunya Kabupaten Pandeglang.

“Pandeglang yang tingkat pendidikannya harus ditingkatkan lebih cepat, karena itu hari ini saya berkunjung ke Pandeglang dengan seluruh esselon I ikut terlibat,” kata Mendikbud usai kegiatan, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya selama ini pemerintah pusat sudah memberikan perhatian untuk dunia pendidikan dengan berbagai program bantuan yang setiap tahun dianggarakan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan bantuan langsung dari Kemendikbud.

“Terutama untuk bencana tsunami kemarin ada bantuan khusus yang Kemendikbud sisihkan untuk Pandeglang dan Lampung,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini