Beranda Pendidikan Mendikbud Beri Bantuan Dana Pendidikan Rp954 Miliar ke Pemkab Tangerang

Mendikbud Beri Bantuan Dana Pendidikan Rp954 Miliar ke Pemkab Tangerang

Mendikbud Muhajir Effendy menyerahkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp954,9 miliar kepada Pemkab Tangerang - foto istimewa medcom.id

TANGERANG – Mendikbud Muhajir Effendy menyerahkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp954,9 miliar kepada Pemkab Tangerang. Penyerahan dana tersebut untuk penanganan masalah pendidikan dan berbagai inovasi.

“Inovasi dan terobosan yang dilakukan pemerintah maupun para pelaku pendidikan baik yang formal maupun sektor nonformal, termasuk program sekolah menyenangkan,” kata Muhajir di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kabupaten Tangerang, Sabtu, (16/3/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang serius menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu program prioritas karena melalui program pendidikan, Pemkab Tangerang yakin akan menghasilkan generasi penerus yang bisa memajukan bangsa ini.

“Bukti keseriusan tersebut kami tuangkan dalam visi misi Kabupaten Tangerang dengan mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera. Seperti beberapa program unggulan disektor pendidikan yang telah dicanangkan oleh Kabupaten Tangerang adalah Gerakan Sekolah Menyenangkan,” ungkap Romli dikutip dari medcom.id.

Romli menambahkan, Kabupaten Tangerang memiliki Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebanyak 756 sekolah, Sekolah Dasar Swasta 164, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) berjumlah 86, SMP swasta 368, dan SMAN/SMKN 40 sekolah, sedangkan SMAS/SMKS berjumlah 382. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ