Beranda Pendidikan Mendikbud Bakal Berikan Bantuan Komputer untuk UNBK di Pandeglang

Mendikbud Bakal Berikan Bantuan Komputer untuk UNBK di Pandeglang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi didampingi Bupati Lebak Irna Narulita saat meninjau stand Gebyar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Pandeglang. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi berjanji akan memberikan bantuan komputer untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pandeglang. Bantuan komputer itu untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Nantinya bantuan komputer itu akan diberikan minimal untuk 5 SMP di Pandeglang, Mendikbud menyerahkan langsung kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita terkait sekolah mana saja yang akan diberikan bantuan.

“Paling tidak 5 sekolah. Nanti Bupati yang akan menetapkan kami yang akan menyediakan, mudah-mudahan lebih dari 5 karena ini harus dibagi dengan seluruh indonesia. Totalnya tergantung unitnya kecil 11 unit komputer kalau unitnya besar bisa 20-30 unit,” kata Mendikbud usai bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Pendopo, Sabtu (23/2/2019).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang, Olis Solihin mengaku bersyukur dengan kedatangan Mendikbud ke Pandeglang. Kata Olis, saat ini dari 115 sekolah tingkat SMP itu baru 5 sekolah yang sudah melaksanakan UNBK secara mandiri. 15 sekolah SMP lain ikut UNBK ke SMK/SMA sedangkan sisa sekolah lainnya masih UNKP,

“Saya bilang ke beliau (Mendikbud) nanti tahun 2020 inginnya semuae SMP UNBK dan tadi saya bertemu dengan Dirjen nya dan saya akan segera buat suratnya,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ