Beranda Bisnis Mendekati Ramadan, Harga Telur di Pasar Ciputat Tangsel Meroket

Mendekati Ramadan, Harga Telur di Pasar Ciputat Tangsel Meroket

Penjual Telur Menata Dagangannya di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, (27/2/2024).

TANGSEL – Harga sejumlah komoditas pangan terpantau meroket mendekati bulan Ramadan. Salah satunya telur ayam ras. Di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, harga telur ayam ras telah mencapai Rp31.000 per kilogram.

Andi Setiawan, pedagang telur di lokasi, mengatakan kenaikan harga ini merupakan yang tertinggi dibanding hari-hari sebelumnya. “Kemarin masih Rp30 ribu, hari ini udah Rp31 ribu per kilo,” kata Andi, Selasa (27/2/2024).

Andi juga berujar kenaikan sempat terjadi menjelang pergantian tahun kemarin, namun itu masih di kisaran harga Rp27 ribu per kilogram.

“Paling rendah itu sebelum tahun baru Rp25 ribu perkilo,” imbuhnya.

Ia berpendapat kenaikan harga ini disebabkan minat masyarakat yang tinggi menjelang bulan puasa. Biasanya, lanjut Andi, pertengahan bulan puasa harga sudah mulai melandai.

Namun, kenaikan harga telur ayam ras ini membuat Andi mengurangi stok dagangannya. Ia juga menambahkan pendapatannya sedikit tergoyang dengan kenaikan harga ini. Kondisi harga yang masih belum stabil, membuat pria berkumis ini tak mau mengambil risiko.

Di lapak Andi kenaikan tak hanya menyasar telur ayam ras. Andi juga mengatakan harga telur puyuh pun ikut meroket dari yang semula 28 ribu per kilogram menjadi 35 ribu per kilogram. “Biasanya kalo harga ini (telur ayam ras) naik, telur lain justru turun. Tapi ini ikut naik juga,” ujar Andi. (Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini