Beranda Kesehatan Mendekati Ramadan, Pedagang Pasar di Tangsel Bakal Divaksin

Mendekati Ramadan, Pedagang Pasar di Tangsel Bakal Divaksin

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Tangsel, Dokter Tulus

TANGSEL – Mendekati bulan Ramadan, para pedagang baik di pasar tradisional maupun modern di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal di vaksin.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Tangsel, Dokter Tulus. Menurut dia, rencana vaksinasi para pedagang kemungkinan akan dilaksanakan pada Februari atau Maret.

“Kan gini, satu, interaksi mereka tinggi, kemudian mereka juga menjadi penjual kebutuhan pokok. Satu sisi juga dia membantu kita yang membutuhkan bahan pokok,” ujar Tulus di Puspemkot Tangsel, Senin (15/2/2021).

Kata Tulus, awalnya pihaknya terfokus ke pedagang tradisional di pasar-pasar besar, seperti Ciputat, Jombang, dan lainnya. Namun kemudian, pedagang pasar modern pun dirasanya harus divaksin.

“Jumlahnya itu kita hitung. Tapi mungkin kedepannya nanti ada pelaku dari pasar modern. Kemarin saya juga menyiasati mau divaksin dimana, apakah hanya di depan pasar ini aja? Sedangkan yang di sebelah jalannya juga ikut divaksin, kan itu pelaku usaha juga di situ,” jelas Tulus.

Berdasarkan data dari Disperindag, lanjut Tulus, estimasi pedagang yang akan divaksin ada 10 ribuan, namun dia minta update data lagi supaya lebih valid.

“Pedagang yang tidak punya lapak dan kios bagaimana, sedangkan mereka di situ berjam jam. Didata dalam hal jumlah di pasar itu berapa. Kemarin kan mengeluarkan angka 10 ribu, tapi kita belum tahu, apakah update yang tadi, yang di pinggir jalan gimana?,” ungkapnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini