Beranda Peristiwa Mendekati Hari Raya Idul Adha, Lapak Hewan Kurban Mulai Diserbu Pembeli

Mendekati Hari Raya Idul Adha, Lapak Hewan Kurban Mulai Diserbu Pembeli

Lapak hewan kurban milik Dendi yang berlokasi di Kecamatan Kalanganyar. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 9 Juli 2022 nanti, para pedagang hewan kurban yang berada di Rangkasbitung mulai didatangi oleh para pembeli. Salah satunya pedagang hewan kurban yang berada Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, yang mulai didatangi pembeli.

Dendi, pedagang hewan kurban mengatakan, untuk saat ini harga hewan kurban seperti sapi, kerbau dan kambing masih stabil.

“Untuk harga sapi kita patok dengan harga yang paling rendah Rp20 juta, dan yang paling tinggi kisaran Rp35-38 jutaan. Kalau untuk harga kerbau yang paling rendah di harga Rp18 juta dan yang paling tinggi Rp29 jutaan,” kata Dendi saat ditemui di lapaknya, Rabu (22/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk harga kambing sendiri disini dihargai mulai dari Rp2 juta hingga Rp 5 jutaan perekornya, malahan ada juga harga kambing yang berkisar Rp1,75 juta.

“Semua harga hewan kurban di tahun ini masih dalam batas wajar, tidak ada kenaikan yang signifikan,” ujarnya.

Dendi menambahkan, jika dirinya juga siap untuk menerima pembelian hewan kurban dan siap mengantarkan ke lokasi pembeli.

“Kami siap juga untuk mengantarkan pesenan hewan kurban langsung ke rumah konsumen,” ucapnya.

Sementara itu, Maksudi warga Rangkasbitung mengatakan, saat ini dirinya sedang mencari hewan kurban untuk Idul Adha. Dan setiap tahun dirinya bersama keluarga selalu mencari hewan kurban.

“Jadi saya lagi nyari sapi dan kerbau untuk nanti kurban. Tadi sempat nanya harga untuk Sapi harganya di atas Rp30 juta dan kerbau sekitar Rp20 juta,” katanya saat berada di peternakan.

Menurut Al Ghazali, terkait PMK yang menyerang hewan ternak, pihaknya akan survei dahulu, supaya nanti ketahuan hewan ternaknya terjangkit atau tidak.

“Jadi kedatangan saya ke sini, untuk melihat kondisinya saat ini seperti apa, kalo kondisinya bagus kita ambil, rencana saya mau beli kerbau,” ucapnya. (San/Red)