Beranda Pemerintahan Mendagri Minta Penanganan Bencana Tsunami Dilakukan Cepat dan Tepat

Mendagri Minta Penanganan Bencana Tsunami Dilakukan Cepat dan Tepat

Bupati Pandeglang Irna Narulita (tengah) bersama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memberikan keterangan kepada awak media

PANDEGLANG – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta semua pihak baik Kementerian terkait, Gubernur, Bupati/Walikota sampai dengan perangkat desa melaksanakan perintah dan instruksi Presiden Joko Widodo dalam penanganan bencana tsunami Selat Sunda.

Mendagri mengatakan, Presiden menginginkan penanganan bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung dilakukan dengan cepat dan tepat. Oleh karena ia meminta semua elemen bergerak terjun langsung ke lapangan agar bencana ini segera teratasi.

“Yang paling penting adalah kebutuhan pengungsi tercukupi, jangan sampai warga pengungsi merasa kekurangan, baik itu urusan kesehatan, logistik, dapur umum dan lain sebagainya, karena dalam hal ini pemerintah serius terkait penanganan bencana, ini adalah musibah kita semua harus bekerja bersama,” kata Mendagri saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran di Ruang Garuda, Jumat (28/12/2018).

Dalam pertemuan itu bupati melaporkan sejauh mana progres penanganan bencana tsunami, korban yang selamat ditempatkan di posko pengungsian yang aman jauh dari bibir pantai. Sedangkan kebutuhan logistik untuk para pengungsi pihaknya bekerjasama dengan BNPB, Kemensos untuk mendistribusikan kebutuhan pokok bagi para pengungsi.

“Alhamdulillah jumlah logistik cukup, logistik ini harus dibagikan secara adil dan merata agar para pengungsi tidak kekurangan kebutuhan pokok,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini