Beranda Hukum Mencuci Pakaian, IRT di Kragilan Ini Ditemukan Tewas Tenggelam

Mencuci Pakaian, IRT di Kragilan Ini Ditemukan Tewas Tenggelam

Petugas dari kepolisian setempat tengah mengevakuasi jenazah korban. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Sosok perempuan paruh baya mengapung di irigasi Kampung Petung, Desa Sentul, Kamis (9/5/2019). Diketahui korban bernama Mas’amah (45) warga Kampung Panggang Jambu, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Penyebab tewasnya Ibu Rumah Tangga (IRT) ini masih dalam penyelidikan namun diduga karena korban tenggelam.

“Penyebab kematian masih kami selidiki namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kami menduga korban meninggal dunia karena tenggelam di aliran irigasi,” ungkap Kapolsek Kragilan, Kompol Andie Firmansyah.

Kapolsek menjelaskan dari keterangan Ahmad Soleh (55) suami Mas’amah, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, diketahui sedang mencuci pakaian di saluran irigasi tak jauh dari rumahnya. Karena tak kunjung pulang, Ahmad Soleh berupaya untuk menyusul ke tempat korban mencuci pakaian. Namun yang ditemukan adalah pakaian yang dibawa korban.

Karena penasaran, Ahmad Soleh berusaha mencari tahu ke tetangga rumah, namun sang isteri tak kunjung diketahui keberadaannya. Karena khawatir korban tenggelam, warga ikut membantu melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran sepanjang bantaran saluran irigasi. Korban akhirnya ditemukan mengambang dalam posisi telungkup.

“Korban diduga saat mencuci pakaian terpeleset masuk irigasi yang airnya cukup tinggi. Karena tak bisa berenang, korban tenggelam. Tapi itu baru dugaan, kami masih lengkapi penyelidikan,” terang Kapolsek. (You/Red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini