Beranda Uncategorized Menangkan Pemilu, Akbar Tanjung : Kerahkan Seluruh Lembaga Partai Golkar

Menangkan Pemilu, Akbar Tanjung : Kerahkan Seluruh Lembaga Partai Golkar

Akbar Tanjung saat memberikan keterangan pers. (Foto : Gilang)

CILEGON – Wakil Ketua Dewan Kehormatan partai Golkar, Akbar Tanjung hadir dalam kegiatan orientasi fungsionaris dan pembekalan caleg DPD partai Golkar Cilegon di hotel Grand Mangku Putera, Kota Cilegon, Jumat (19/10/2018).

Kendati sudah di usianya yang tak muda lagi, 73 tahun, mantan Ketua DPR RI ini dalam sambutannya masih mampu menggelorakan semangat kader partai berlambang pohon beringin itu utamanya puluhan calon anggota legislatif (caleg) dalam menghadapi pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2019.

“Kader partai Golkar harus mampu menggunakan seluruh kelembagaan yang dimiliki partai secara optimal, dan mendayagunakan seluruh kader partai di berbagai jajaran karena Golkar adalah partai yang punya pengalaman panjang di politik dan pembangunan,” ujarnya.

Di tahun politik ini, ia juga mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader partai untuk lebih meningkatkan kiprah dan eksistensi partai di tengah masyarakat.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa Golkar adalah partai yang betul-betul memperhatikan aspirasi rakyat, sesuai dengan motto partai yaitu suara Golkar adalah suara rakyat,” terangnya.

Sementara Sekretaris DPD partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengungkapkan pelaksanaan kegiatan itu dan mengundang Akbar Tanjung menunjukkan bahwa partai Golkar Cilegon tidak ingin larut dalam sejarah perhelatan pileg Kota Cilegon dimana Golkar sering memenangkannya.

“Kita ingin Golkar Cilegon serius dalam menghadapi pileg 2019, keseriusan ini kita buktikan dengan mengundang seluruh caleg untuk dibekali bagaimana kiat-kiat memenangkan Golkar di daerahnya masing-masing, makanya di sini kita juga mengundang tokoh nasional langsung, pak Akbar Tanjung,” ujarnya.

Akbar Tanjung dikenal dekat dengan Ketua DPD partai Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi. Kehadirannya di perhelatan partai Golkar Cilegon diketahui bukan kali pertama. Masih dikatakan Sutisna, kehadiran Akbar Tanjung saat itu juga sudah menjadi magnet tersendiri untuk para kader dan caleg selain sebagai bentuk perhatiannya kepada partai Golkar Cilegon.

“Jadi berdasarkan keputusan rapat ketua harian partai, usulan dari teman-teman kader yang meminta bagaimana kita menghadirkan tokoh nasional, dan itu langsung mengerucut ke Akbar Tanjung. Dan kita tetap optimis dapat memenangkan pileg,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini